Rabu, 08 Mei 2013

contoh pembuatan surat PHK


No : 29/XII2012                                                                      Semarang,20 Desember 2012
 Perihal : Surat Pemutusan Hubungan Kerja
Kepada Yth.
Sdr. M.Hendrianto Purnomo
Di
Tempat
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan adanya efisiensi perusahaan yang mengakibatkan adanya restrukturisasi karyawan, dengan ini PT. melakukan pengurangan sebagian karyawannya untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut. PT. Suaka Mitra Cahaya . Memecat Karyawan dengan berat hati menyatakan bahwa perusahaan tidak dapat lagi mempekerjakan Sdr. M.Hendrianto Purnomo sebagai Assisten Manajer Pemasaran.
Dengan demikian maka terhitung mulai tanggal 20 bulan Desember tahun 2012 hubungan kerja dengan Sdr. M.Hendrianto Purnomo dinyatakan berakhir.
            Pihak Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih atas loyalitas Saudara selama ini dan jika dikemudian hari perkembangan business Perusahaan semakin membaik, maka kesempatan untuk saudara agar bisa bergabung lagi akan selalu terbuka.
Semarang, 20 Desember 2012
PT. Suaka Mitra Cahaya



Manager Personalia

Surat Pemutusan Hubungan Kerja ini telah dibaca, dimengerti dan diterima.
M.Hendrianto Purnomo



Karyawan

Ket : 1 Lembar untuk arsip perusahaan





SURAT PERNYATAAN

Sehubungan dengan Surat Pemutusan Hubungan Kerja dari PT. Suaka Mitra Cahaya tertanggal 20 Desember 2012, maka dengan ini saya :
Nama : M.Hendrianto Purnomo
Saya menerima dan menyetujui semua keputusan perusahaan dan untuk itu Saya menyatakan tidak akan menuntut berupa apapun atas dasar dan dalih apapun di forum manapun dikemudian hari terhadap PT. Suaka Mitra Cahaya setelah Surat Pernyataan ini saya tandatangani.
            Surat Pernyataan ini dibuat dan ditanda tangani di Kantor PT. Suaka Mitra Cahaya pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2012, dalam 1 halaman dengan bermaterai cukup dibuat sebanyak 1(satu) lembar.
Karyawan


M.Hendrianto Purnomo



























SURAT REFERENSI KERJA

Yang bertanda tangan dibawah ini, menerangkan bahwa ;
Nama : M.Hendrianto Purnomo
Alamat :  Perum. Indah Semarang
Jabatan : Assisten Manajer Pemasaran
Adalah karyawan  PT. Suaka Mitra Cahaya – Semarang. Mulai bekerja tanggal 13 Agustus 2005 sampai dengan 20 Desember 2012. Selama bekerja yang bersangkutan telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas untuk perusahaan, maka perusahaan mengucapkan terimakasih.
Demikian surat keterangan ini dibuat agar digunakan sebagaimana mestinya.
Semarang, 20 Desember 2012
PT. Suaka Mitra Cahaya



Nuri Bisiranawati
Manager Personalia
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar